free month

HS Reference

Komunitas HS

Keluarga HS

 

Salman Utaybi: QS Al-Hadiid: 12-16

Senin, 16 Desember 2013


Pertama kali tertarik untuk menghafalkan ayat-ayat Qur'an dengan sepenuh kesadaran sendiri dan penuh semangat adalah ketika mendengar lantunan surah Al-Hadiid 12-16 oleh Salman Utaybi. Subhaanallah, Dahsyatt! Menggetarkan!! Waktu itu mendengarnya dari sebuah blog ummahat. Langsung saja cari-cari di Youtube, download, pasang di hape dan menjadi teman sepanjang hari hingga kini.
Baarokallaahu Salman Utaybi. Mudah-mudahan Allah Rabbul 'Aalamiin meninggikan derajatmu dengan hafalan Qur'anmu dan menempatkanmu di tempat yang terpuji.

57:12
Sahih International
On the Day you see the believing men and believing women, their light proceeding before them and on their right, [it will be said], "Your good tidings today are [of] gardens beneath which rivers flow, wherein you will abide eternally." That is what is the great attainment.

57:12. (yaitu) pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): "Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai yang kamu kekal di dalamnya.  Itulah keberuntungan yang banyak.

Read More ..

Taha Al Junayd Remaja: QS Ali Imran: 42-61


Suara Taha Al Junayd remaja ternyata jauuh berbeda dg saat anak-anak. Lebih bagus dan lebih penuh penghayatan, that's my opinion. Bacaan Surat Imraan ini langsung bikin terhanyut, apa lagi setelah baca artinya, ga tahan untuk terus mengulang, puter lagi, lagi, dan lagi. Dan jadi kepingin menghafalnya. Memang agak susah karena lumayan panjang bacaannya. Dibawa enteng aja, satu dua ayat dulu tak apa, sambil terus didengarkan tiap hari, ga bakal bosan. Insya Allah nanti juga akan hafal.

Baarokallaahu Brother Taha Al Junayd. Mudah-mudahan bacaan Qur'anmu selalu menjadi inspirasi dan semangat untuk kami agar lebih giat menghafal kalamullah.

3:42

Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

3:43

Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku'.

Read More ..

Tahan Godaan: Jangan Ambil Barang Daganganmu!

Selasa, 03 Desember 2013

Berjualan di kelas menjadi "permainan" baru Aisyah saat ini. Dia sudah memiliki perasaan mempunyai barang dagangan dan uang hasil berjualan. Dia terlihat senang aja dengan semua itu. Meski begitu dia tidak merasa bisa langsung memakai uang hasil berjualannya, kayaknya menunggu Ummi "menggajinya". Baru kalau Ummi kasih uang hasil laba Aisy hari itu senangnya bukan main. Tapiii....Aisy sering tidak tahan dengan jajanan yang banyak dan beraneka macam itu. Dia tau kalau tidak boleh seenaknya mengambil barang dagangan, tapi yah beberapa kali Ummi liat Aisy akhirnya mengambil jajanan untuk dimakan sendiri. Dia membayarnya dengan uang sakunya dari Abi. Dan ternyata akibat besarnya godaan jajanan di depannya, uang sakunya tidak cukup, dan Aisy rela mengorbankan uang laba yang diberikan Ummi untuk beli jajanannya. So, habis jugalah akhirnya uang laba yang semula mau ditabung.

Read More ..

Kamu pun Bisa Berjualan

Senin, 02 Desember 2013

Teman-teman Aisyah di kelas 2B sedang tren berjualan. Semula hanya Ghea dan Alma. Sekarang muncul penjual-penjual baru, Andini dan Arsya. Jualannya macam-macam, ada pensil, flanel, penghapus, dan belakangan suka jual kertas binder. Aisy seneng sekali menceritakan acara jual-jualan teman-temannya.
Iseng-iseng Ummi tanya, "kamu mau jualan juga?" Aisy menjawab spontan "Mau...mau... mau". Semangat banget tampaknya, abis tu keliatan senyum-senyum sendiri, mungkin ngebayangin gimana kalo dia berjualan beneran: nawar-nawari, pegang uang, ngitung-ngitung pendapatan and laba rugi, gitu kali ya.

Akhirnya Ummi tawarin, gimana kalo jual jajanan aja. Kita bisa kulakan jajan 500an yang biasa anak-anak konsumsi. Aisy langsung setuju, Aisy setuju soalnya di kelasnya belum ada yang jualan jajan jadi prospektif gitu lah analisa pasar perdananya. Dan Ummi pun blanja-blanja. 5 macam dulu lah, liat respon teman-teman Aisy.

Read More ..

Aku Ingin Ibuku Memanggilku….

Kamis, 21 November 2013

123rf.com
APA YG ADA DALAM ALAM PIKIRAN ANAK-ANAK KITA?????
sebenarnya tidak banyak berbeda dg yg ada di benak kita saat kita kecil dulu
hanya saja kadang kita lupa
mari bercermin dr artikel berikut ini....


Tahun 2002 yang lalu saya harus mondar-mandir ke SD Budi Mulia Bogor. Anak sulung kami yang bernama Dika, duduk di kelas 4 di SD itu. Waktu itu saya memang harus berurusan dengan wali kelas dan kepala sekolah.
Pasalnya menurut observasi wali kelas dan kepala sekolah, Dika yang duduk di kelas unggulan, tempat penggemblengan anak-anak berprestasi itu, waktu itu justru tercatat sebagai anak yang bermasalah.

Read More ..

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


widget